Cara Seleksi Rambut dengan Adobe Photoshop CS5

Written By Adincuih on Wednesday 1 May 2013 | 06:42

Cara Menyeleksi Rambut dengan Adobe Photoshop CS5 - Pada Tutorial kali ini saya mau share tentang Cara Seleksi Rambut dengan Adobe Photoshop. Bagi orang awam seperti saya menyeleksi rambut merupakan hal yang sedikit rumit, namun kali ini saya akan membagi cara seleksi rambut yang cukup mudah. 
Kali ini saya menggunakan Foto Artis cewek biar kalian pada semangat bacanya. hehe,, Langsung saja silahkan disimak tutorialnya di bawah. 



  • Buka photo/gambar rambut yang akan diseleksi.


  • Kemudian seleksi pada area rambut (tidak usah terlalu detail). Biar cepat kita pake Magic Wand Tool saja untuk membuat seleksi secara kasar.


  • Lalu Klik Select - Inverse untuk membalik seleksi.



  • Selanjutnya klik kanan pilih Refine Edge, maka akan muncul kotak dialog Refine Edge. Lakukan pengaturan seperti berikut ini.
  • Pada view mode, pilih view On Black (B), kemudian pada Edge Detection beri tanda cek/centang pada Smart Radius, lalu geser ke kanan untuk menyesuaikan nilai radiusnya (dikira-kira saja ya, gampang kog he) pada kasus ini saya memasukkan nilai 93.3px untuk radiusnya. (smooth, feather, dan contrast kasih 0 saja, tapi kalo anda ingin memberinya angka ya silahkan saja, dicoba-coba saja ya. hehe) 
  • Gunakan Refine Radius Tool untuk merapikan bagian tepi rambut yang kurang rapi/ untuk menghilangkan bagian tepi rambut yang masih terlihat warna backgroundnya. Caranya klik/sapukan dibagian tepi rambut. 
  • Pada Out Put beri tanda cek/centang Decontaminate Colors kemudian masukkan nilaiAmount-nya 69% (disesuaikan sendiri ya nilainya). 
  • Selanjutnya tekan L pada keyboard atau pilih pada View Mode-view On Layer untukmelihat bagaimana kira-kira hasilnya nanti. Perlu diperhatikan, bahwa ketika anda telah mengklik Ok, maka hasilnya tidak bisa diundo/dikembalikan lagi. 

  • Sampai di sini kita hampir selesai. Terus pada Output to pilih New Layer With Layer Mask - klik OK. Hasilnya seperti ini.



  • Buat layer baru di bawah layer Background copy. Gunakan Paint Bucket Tool untuk mewarnai layer 1. Terserah mau di kasih background warna apa.

  • Selesai, Berikut hasilnya :




* Klik gambar untuk memperbesar.
* Kalau mungkin ada pertanyaan bisa ditulis di kotak komentar. terimakasih..
Judul: Cara Seleksi Rambut dengan Adobe Photoshop CS5
Rating: 100% based on 99998 ratings. 34 user reviews.
Ditulis Oleh Adincuih
Share This Article :
HATI-HATI COPY+PASTE..!!!
JIKA ANDA INGIN COPY+PASTE ARTIKEL DI BLOG INI, MAKA JANGAN LUPA MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Artikel Terkait :

sotosop, Updated at: 06:42
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. gan tolong contohkan kalau seleksi poto yang backgrounnya batik2, sy kesulitan nyelesi dengan sempurna trims gan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Silahkan tinggalkan komentar Anda dengan ketentuan :

1. No SPAM !!!
2. No SARA !!!
3. Tidak menempatkan link hidup, dan
4. Berkomentarlah dengan sopan

SALKOMSEL

 
Dinodai Oleh : Adin Cuih
Copyright © 2013 Sotosop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger