Asmara Subuh di Bulan Ramadhan

Written By Adincuih on Thursday 25 July 2013 | 08:31

Asmara Subuh di Bulan Ramadhan - Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat dari Allah SWT, Pintu-pintu kebaikan yang mengantarkan kepada surga dibuka lebar-lebar, Allah menjanjikan pengampunan dosa-dosa dan pembebesan diri dari siksa api neraka bagi yang berpuasa karena iman dan semata-mata mengharap ridha-Nya. 

Melihat gambaran diatas seharusnya di bulan yang suci ini digunakan untuk memperbanyak ibadah dan hal-hal yang bersifat positif, namun sebagian remaja saat ini malah bersenang-senang dengan hal yang bersifat negatif, contohnya ASMARA SUBUH (ASBUH), yaitu kegiatan (pacaran) muda-mudi selepas sholat subuh (gue nggk tau sholat apa nggak :D) yang pasti di waktu subuh menjelang matahari terbit.


Cinta terhadap lawan jenis menjelang matahari terbit ini sudah menjadi tradisi/budaya para remaja saat ini yang hanya terjadi di Bulan Ramadhan, mereka berdua-duaan (pacaran) dengan lawan jenis di waktu subuh yang seharusnya waktu ini bisa dimanfaatkan dengan tidur, oopss... memperbanyak ibadah maksudnya, bukan malah meresahkan masyarakat. Fenomena ini lazim kita temui di berbagai tempat misalnya di pinggir-pinggir jalan, di lapangan, alun-alun dll. 

ASMARA SUBUH (ASBUH) telah banyak menyimpang dari ajaran agama islam, bahkan fatwa MUI telah menegaskan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang diharamkan karena tidak membawa manfaat sedikitpun dan malah bisa menjerumuskan pada kesesatan karena tidak sesuai dengan ajaran islam. 

Menyikapi Fenomena diatas sebenarnya telah dilakukan tindakan yaitu berupa razia-razia di waktu subuh, namun hal tersebut dinilai kurang efektif karena para remaja sudah menganggap ASBUH sebagai tradisi/budaya mereka. Dalam hal ini peran guru/orang tua sangat dibutuhkan dalam mencegah hal tersebut dengan memberikan bimbingan dan arahan kepada murid/anaknya agar memanfaatkan waktu subuh untuk kegiatan-kegiatan yang positif.


Judul: Asmara Subuh di Bulan Ramadhan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 34 user reviews.
Ditulis Oleh Adincuih
Share This Article :
HATI-HATI COPY+PASTE..!!!
JIKA ANDA INGIN COPY+PASTE ARTIKEL DI BLOG INI, MAKA JANGAN LUPA MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Artikel Terkait :

sotosop, Updated at: 08:31
Comments
6 Comments

6 comments:

  1. PEMBUATAN ARTIKEL DI ATAS ADALAH CURAHAN HATI DARI PENULISNYA


    wkwkwkaboooour

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwkw good post gan :D kena banget

    http://sidetek.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. sebuah budaya yang harus diberantas gan, naudzubillah mindzalik..
    http://udhy-asbudi.blogspot.com/

    ReplyDelete

PERHATIAN !!!

Silahkan tinggalkan komentar Anda dengan ketentuan :

1. No SPAM !!!
2. No SARA !!!
3. Tidak menempatkan link hidup, dan
4. Berkomentarlah dengan sopan

SALKOMSEL

 
Dinodai Oleh : Adin Cuih
Copyright © 2013 Sotosop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger